Cara Buat Roti Kukus Filling Selai Sarikaya Homemade

Rika Febriani
Ulasan : 4.4 ⭐ dari 154
⌛ -
🗒️ 7 bahan
👩‍🍳 -

Roti kukus filling selai sarikaya homemade - Halo sahabat kuliner, selamat datang di Kulineria! situs terbaik yang akan membantu Anda untuk mendapatkan resep terbaru setiap saat.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan resep roti kukus filling selai sarikaya homemade yang dapat diandalkan dan tidak sulit untuk dipraktikkan.

Untuk membuat roti kukus filling selai sarikaya homemade ini , Bunda mesti menyiapkan 7 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian mengikuti 3 tahapan pembuatan.🍛 🍼 🍭 🍷 🍚

Cara Buat Roti Kukus Filling Selai Sarikaya Homemade

Bahan-bahan

  • 250 gram tepung terigu protein tinggi
  • 7 sdm gula pasir
  • 150 ml susu cair saya air putih
  • 1 sdt ragi instan
  • 50 ml minyak sayur kualitas bagus
  • Bahan Selai Srikaya
  • Resep ada di postingan sebelumnya
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Buat Roti Kukus Filling Selai Sarikaya Homemade", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga pola makan yang seimbang dan sesuai, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, unsur, serat, dan senyawa antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti gangguan diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kualitas hidup yang lebih baik dan lebih berenergi.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 3 langkah tidak rumit untuk membuat roti kukus filling selai sarikaya homemade :

Langkah pembuatan

  • Campur tepung terigu dan gula, lalu masukan susu cair / air. Ulen sampai bahan menyatu semua. Tutup dengan plastik wrap atau serbet bersih, diamkan selama 90-120 menit.

    Cara Buat Roti Kukus Filling Selai Sarikaya HomemadeCara Buat Roti Kukus Filling Selai Sarikaya HomemadeCara Buat Roti Kukus Filling Selai Sarikaya Homemade

  • Setelah di diamkan adonan campur dgn ragi, uleni sampai menyatu sempurna. Lalu masukan minyak goreng sedikit demi sedikit sambil di uleni seperti mencuci baju sampai tercampur semua minyak dan permukaan adonan licin. Diamkan adonan langsung di loyang persegi panjang yg sudah di poles minyak sayur minimal 1 jam atau lebih sampai adonan mengembang.

    Cara Buat Roti Kukus Filling Selai Sarikaya HomemadeCara Buat Roti Kukus Filling Selai Sarikaya HomemadeCara Buat Roti Kukus Filling Selai Sarikaya Homemade

  • Panaskan kukusan, lalu kukus selama 20 menit. Jangan lupa tutup kukusan di lapisi serbet double. Dinginkan terlebih dahulu baru dipotong, belah tiap roti jangan sampai putus kemudian isi dengan selai sarikaya

    Cara Buat Roti Kukus Filling Selai Sarikaya HomemadeCara Buat Roti Kukus Filling Selai Sarikaya HomemadeCara Buat Roti Kukus Filling Selai Sarikaya Homemade

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…