Artisan Spiral Bread (metode Autolisis) No Telur No Ulen (10 Bahan)

Rika Febriani
Ulasan : 4.1 ⭐ dari 1335
⌛ -
🗒️ 10 bahan
👩‍🍳 -

Artisan spiral bread (metode autolisis) no telur no ulen - Hai para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Kulineria! tempat terbaik yang akan membantu Bunda untuk merasakan resep terbaru setiap waktu.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi resep artisan spiral bread (metode autolisis) no telur no ulen yang sudah diuji dan sederhana sekali untuk diikuti.

Untuk meracik artisan spiral bread (metode autolisis) no telur no ulen ini , Anda mesti menyiapkan 10 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian menjalani 6 langkah pembuatan.🍝 🍻 🍩 🥛 🍚

Artisan Spiral Bread (metode Autolisis) No Telur No Ulen (10 bahan)

Bahan-bahan

  • 250 gr tepung terigu protein tinggi
  • 30 gr fiber creme
  • 150 ml air
  • 30 gr gula pasir
  • 40 gr margarine
  • 1 sdt ragi instan
  • 1/2 sdt garam
  • Isian dan topping :
  • secukupnya Meses ceres
  • secukupnya Keju
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Artisan Spiral Bread (metode Autolisis) No Telur No Ulen (10 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang cocok dan akurat, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, mineral, serat pangan, dan zat antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari gangguan kronis seperti gangguan diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kognitif.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kehidupan yang lebih bermakna dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 6 langkah mudah untuk membuat artisan spiral bread (metode autolisis) no telur no ulen :

Langkah pembuatan

  • Campur bahan kering (kec.ragi instan) aduk rata,lalu masukkan air (beri air dengan jumlah terendah dahulu lalu aduk rata,jika masih kering bisa ditambah air sedikir demi sedikit hingga adonan kalis dan tidak terlihat adonan kering lagi,tutup atau taruh wadah kedap udara.diamkan 3-12 jam

    Artisan Spiral Bread (metode Autolisis) No Telur No Ulen (10 bahan)

  • Cairkan ragi instan dengan 1 sdm air,aduk rata,setelah itu masukkan ke adonan,aduk² hingga tercampur rata

    Artisan Spiral Bread (metode Autolisis) No Telur No Ulen (10 bahan)

  • Masukkan margarin dan garam,aduk (agak diremas-remas) hingga tercampur rata.lalu bentuk bulatan besar di tengah wadah,diamkan hingga mengembang 2×
  • Kempeskan adonan,bagi @50gr. Lalu ambil 1 bulatan dan gilas persegi panjang. Kemudian bagi adonan sama lebar dan kerat2 tapi jangan sampe putus

    Artisan Spiral Bread (metode Autolisis) No Telur No Ulen (10 bahan)Artisan Spiral Bread (metode Autolisis) No Telur No Ulen (10 bahan)Artisan Spiral Bread (metode Autolisis) No Telur No Ulen (10 bahan)

  • Beri isian meses dan keju chedar lalu gulung memangjang dan tata di loyang melingkar. Lakukan sampe semua adonan habis dan untuk bagian tengahnya tutup dengan sisa adonan agar makin cantik. Tak lupa taburin atasmya dengan keju parut Istirahatkan adonan dan tutup dengan kain dan biarkan hingga mengembang 2×

    Artisan Spiral Bread (metode Autolisis) No Telur No Ulen (10 bahan)Artisan Spiral Bread (metode Autolisis) No Telur No Ulen (10 bahan)

  • Panaskan oven terlebih dahulu kurang lebih 15-20 menit. Dan sebelum roti masuk ke dalam oven semprotkan air sedikit dan Oven dengan suhu 180°C hingga matang dan kecoklatan bagian atasnya (30-40 menit). Setelah keluar oven segera oles dengan margarin dinginkan. Dan roti siap di nikmatin

    Artisan Spiral Bread (metode Autolisis) No Telur No Ulen (10 bahan)video cara membuat Artisan Spiral Bread (metode Autolisis) No Telur No Ulen (10 bahan)Artisan Spiral Bread (metode Autolisis) No Telur No Ulen (10 bahan)

Kami yakin jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…