Cara Buat Kastengel Keju (teflon)

Rika Febriani
Ulasan : 4.3 ⭐ dari 1790
⌛ -
🗒️ 8 bahan
👩‍🍳 -

Kastengel keju (teflon) - Hola sahabat kuliner, selamat datang di Kulineria! tempat terbaik yang akan membantu kamu untuk merasakan resep terbaru setiap saat.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan resep kastengel keju (teflon) yang telah teruji dan tidak sulit untuk dipraktikkan.

Untuk menyiapkan kastengel keju (teflon) ini , kamu perlu menyiapkan 8 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian melaksanakan 4 langkah pembuatan.🍢 🍹 🎃 🍸 🍘

Cara Buat Kastengel Keju (teflon)

Bahan-bahan

  • 5 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung maizena
  • 2 sdm margarin (cairkan tunggu dinginkan)
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sachet susu bubuk (saya pakai susu dancow)
  • 1 bungkus kecil vanili bubuk
  • Secukupnya keju
  • 1 butir kuning telur (sebagai olesan)
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Buat Kastengel Keju (teflon)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang seimbang dan sesuai, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, unsur, serat, dan zat antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari gangguan kronis seperti gangguan diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kualitas hidup yang lebih baik dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 4 langkah tidak rumit untuk membuat kastengel keju (teflon) :

Langkah pembuatan

  • Cairkan margarin, kemudian dinginkan. Setelah dingin, campurkan dg kuning telur dan aduk hingga rata.
  • Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, vanili, susu bubuk dan keju parut kemudian aduk hingga rata lalu uleni hingga kalis. (Jika belum kalis bisa di tambahkan margarin cair sampai tidak lengket di tangan dan bisa di bentuk)
  • Pipihkan adonan menggunakan botol kaca atau pinrol atau apa saja yg penting bisa pipih dg ketebalan kurang lebih 1 cm kemudian bentuk menggunakan cetakan kastengel. Setelah itu olesi bagian atasnya dg kuning telur dan taburi keju parut.
  • Panaskan teflon yg di atasnya sudah di lapisi sarangan dandang, kemudian tata adonan kue di atasnya dan tutup dg tutup panci sampai rapat. Panggang dg api sangat kecil selama kurang lebih 45-60menit. Selamat mencoba 😊

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…